Senin, 23 Juli 2012

Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat

 

Kabupaten : Bandung, Jawa Barat
Dibangun : Januari 2003
Kandang : Persikab Kab.Bandung (Divisi Utama), Persib Bandung (Super Liga).
Kapasitas : 40.000 Penonton
Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.
Kategori : B+
Big Match : - Pertandingan persahabatan internasional (Persib vs KLFA 5-0)
- Final Liga Indonesia XIV 2007/2008 (Sriwijaya FC vs PSMS 1-1 ET 3-1)
Sejarah Singkat
Stadion Si Jalak Harupat adalah suatu stadion olahraga yang berlokasi di desa Kopo dan Cibodas, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Nama Si Jalak Harupat diambil dari julukan salah seorang pahlawan dari Bandung yaitu Otto Iskandardinata.
Kini stadion tersebut menjadi milik dari Pemerintah Kabupaten Bandung. Persikab, yang merupakan wakil Kabupaten Bandung di Liga Indonesia menjadikan stadion tersebut sebagai kandangnya, walau kadang-kadang Persib atau tim-tim lainnya juga turut menggunakannya.
Stadion ini dibangun mulai Januari 2003 pada saat Kabupaten Bandung dipimpin oleh bupati Obar Sobarna dengan biaya 67,5 miliar rupiah dari APBD Kabupaten Bandung. Selanjutnya diresmikan pada hari jadi Kabupaten Bandung ke 364, tanggal 26 April 2005 oleh Agum Gumelar yang menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat.(sejarah singkat, sumber: google.com).
Kondisi Sekarang
Tribun : A
Tempat duduk : B
Fasilitas : B+
Rumput : B
Drainase : C
Penerangan : B+
Papan Skor : B
Kondisi : B+
Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah Bobotoh Viking yang merupakan pendukung setia kesebelasan Persib Bandung. Viking merupakan salah satu kelompok suporter terbesar yang ada di Indonesia.
Galeri Photo :

Suasana Di Luar Stadion

Suasana di dalam Stadion


 

0 komentar:

Poskan Komentar