Kamis, 19 Juli 2012

Persib Umumkan Pelatih Baru Bulan Agustus



Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengkui, saat ini ada dua nama calon pelatih yang akan menukangi Maung Bandung musim depan. Persib akan menunjuk salah satunya pada Agustus mendatang.
Dua tersebut antara lain pelatih asing dan lokal. Rekam jejak keduanya tentu saja pernah melatih klub-klub Indonesia Super League (ISL), bahkan punya prestasi mempersebahkan gelar juara.
Namun, Umuh enggan mengatakan siapa saja kedua pelatih tersebut, sekalipun naman Robert Albert Rene dan Rahmad Darmawan ramai diisukan sebagai kandidat terkuat.
“Saat ini memang ada dua nama calon pelatih, dua asing satu lokal.  Apa lokal, tetap Robby Darwis atau asing? Saya tidak main-main dan harus selektif bener. Tidak mau lagi ada kegagalan. Kalau pertengahan musim ada pergantian, itu yang saya takutkan. Kami akan segera putuskan salah satunya dalam rapat bersama komisaris dan dirut  PT PBB nanti,” kata Umuh, Kamis (19/7).
Disinggung nama Rahmad Darmawan, secara pribadi Umuh memang masih tertarik untuk merekrutnya. Paslanya, upaya Persib musim lalu gagal, karena RD memilih menukangi Timnas U-23 Indonesia3 yang berlaga di SEA Games.
“Saya belum berani bicara dulu. Cuma baru pegang dua kandidat dulu. Tapi sudah ada beberapa pelatih lainnya yang menghubungi saya. Kita belum tau, nanti dilihat setelah meeting, apa asing atau lokal. Kalau lokal saya masih mengharapkan Rahmad Darwmawan, terus terang saja. Kalau Rahmad Darmawan siap, itu lebih bagus,” harap Umuh.
Penentuan pelatih Persib musim depan, kata Umuh, merupakan keputusan tim kecil yang terdiri dari Umuh, Glenn Sagita, Kuswara S Taryono dan Zaenuri Hasyim. Menurut Umuh, kemungkinan tim kecil ini akan melakukan pertemuan di bulan Ramadhan ini untuk membahas dan menentukan pelatih Persib musim depan.
“Targetnya sih bulan puasa akan kita umumkan siapa pelatihnya. Walaupun kepastian kompetisi musim depan belum pasti, kita tetap harus mempersiapkan tim, lebih cepatkan lebih baik, jadi kita punya waktu panjang untuk persiapan. Setelah menentukan pelatih kita akan langsung merekrut pemain yang diingikan pelatih,” tukasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar