Minggu, 22 Juli 2012

4.Wildansyah



4.WILDANSYAH


Birthdate: 3 Januari 1987
Birthplace: Bandung, Indonesia
Position: Defender
Appearances -
Goals Scored -
Joined Persib: 2009
Persib Debut: -
International: Indonesia



WILDANSYAH adalah contoh pemain hasil pembinaan berjenjang yang dilakukan PERSIB Bandung. Bek asal Ciparay kelahiran 3 Januari 1987 ini, sejak usia 15 tahun, secara estafet memperkuat tim PERSIB U-15, PERSIB U-18, PERSIB U-23 dan sejak tahun 2008 menjadi anggota skuad PERSIB senior hingga sekarang. Berkat pembinaan berjenjang dan berkesinambungan itu, Wildan --sapaan akrabnya-- kini menjelma menjadi pemain yang selalu tampil penuh semangat dan totalitasnya untuk PERSIB tak perlu diragukan lagi.

Sebagai kilas balik, Wildan mengawali kiprahnya di sepak bola ketika belajar di SSB Planet Ciparay, Kab. Bandung. Pada tahun 2000, Wildansyah memperkuat PERSIB U-15 (Kota Bandung) di Piala Haornas. Namun, nama Wildan mulai terdengar pada saat ia memperkuat dan mengantarkan PERSIB U-18 mencatat sejarah menjuarai Piala Suratin untuk pertama kalinya pada tahun 2003. Atep adalah satu-satunya pemain seangkatannya di tim yang saat itu ditangani Encas Tonif ini.

Prestasi dan performa Wildansyah semakin terlihat ketika membela PERSIB U-23 pada tahun 2006. Di bawah komandonya --karena ia menjadi kapten tim-- Wildan mengantarkan tim asuhan Roni Remon ini dua kali menjadi "runner-up" Kompetisi PSSI U-23 pada tahun 2006 dan 2007. Pada tahun 2006, Wildan sempat membantu tim sepak bola Kota Bandung merebut medali emas untuk pertama kalinya di arena Porda 2006 di Karawang.

Di awal perhelatan Liga Super Indonesia (LSI) 2008-2009, Wildansyah promosi ke tim senior bersama dua rekannya dari tim PERSIB U-23, Irwan Wijasmara dan Chandra Yusuf Ahmad. Berbeda dengan Irwan dan Chandra, Wildan mampu memanfaatkan kesempatan promosi ke tim senior dengan menunjukkan performa terbaiknya, tak peduli siapa pun pelatihnya. Berkat ketekunan dan kerja kerasnya itulah, Wildan masih bertahan di PERSIB.

Memasuki musim keempatnya, status Wildan bukan lagi pemain junior seperti tiga musim sebelumnya. Dengan rekor penampilan 43 kali dan sumbangan 1 gol di pentas LSI, kini Wildan membidik peran yang lebih besar di tim kebanggaan bobotoh ini. Ya, yang diperjuangkan Wildan sekarang ini adalah pilihan utama di tim inti. Bukan lagi sebagai pelengkap daftar nama pemain PERSIB.***

0 komentar:

Poskan Komentar