Sabtu, 21 Juli 2012

1.Jendry Pitoy



1. JENDRY C PITOY

Birthdate: 15 Januari 1981
Birthplace: Tomohon, Indonesia
Position: Goalkeeper
Appearances -
Goals Scored -
Joined Persib: 2011
Persib Debut: -
International: Indonesia   



NAMA Jandry Christian Pitoy (30) mencuat di pentas sepakbola nasional bersamaan dengan kebangkitan Persma Manado di awal milenium ke-21. Ia lahir bersama generasi emas para pemain Sulawesi Utara lainnya seperti Francis Wewengkang, Fecky Lasut, Feliks Lasut, Yongky Rantung, Donny Kalebos, Hesky Rungkat, Stevy Kussoy dan para pemain lainnya. Setelah mengibarkan namanya bersama Persma, pada Liga Indonesia VIII/2002, kiper kelahiran Tomohon, 15 Januari 1981 ini hijrah ke Persikota Tangerang.

Di tim yang dibelanya selama tiga musim inilah, Jandry bertemu dengan pelatih Rahmad Darmawan. Bersama RD -- sapaan akrab pelatih timnas U-23 ini, performa dia semakin matang yang kemudian membawa ke dalam skuad "Merah-Putih" pada tahun 2003. Ketika RD terbang ke Jayapura untuk mengarsiteki Persipura pada LI XI/2005, Jandry turut diboyong. Di klub inilah dia dua kali merasakan mahkota juara yaitu pada musim pertamanya pada LI XI/2005 dan Liga Super Indonesia (LSI) edisi perdana 2008-2009.

Untuk mencari suasana baru, Jandri membuat keputusan yang cukup mengejutkan. Ia hijrah ke klub Divisi Utama, Perseman Manokwari pada LI 2010-2011. Meski tetap menjadi kiper utama, kepindahan Jandry ke Perseman sedikit memudarkan namanya. Karena itu, pada pertengahan musim, dia menerima tawaran RD untuk bergabung dengan Persija Jakarta. Menjadi cadangan Hendro Kartiko, dia hanya diberi kesempatan bermain sekali oleh pelatih yang membesarkannya bersama Persikota.

Meskipun demikian, menjelang musim 2011-2012, seiring dengan kepindahannya ke PERSIB, nama Jandry pun direkomendasikan RD kepada manajemen klub kebanggaan bobotoh ini. RD memang akhirnya batal menangani PERSIB, tetapi manajemen klub tak mengubah skenario perekrutan dia. Bagi Jandry, PERSIB adalah klub besar ketiga yang dibelanya setelah Persipura dan Persija. "Siapapun pemain yang berbaju tim sekelas PERSIB, pasti akan merasa bangga. Begitu juga dengan saya. Saya berharap, bisa tampil maksimal untuk PERSIB," kata penjaga gawang bertubuh gempal ini.***

0 komentar:

Poskan Komentar