Kamis, 19 Juli 2012

InfoGrafik Penurunan Prestasi Persib di LSI

InfoGrafik Penurunan Prestasi Persib di LSI
Persib Bandung finis di posisi 8 klasemen akhir Liga Super Indonesia musim 2011/2012. Dengan mengantongi nilai 49 dari 34 kali bermain, tim Pangeran biru selain gagal memperbaiki peringkat, juga gagal memperbaiki prosentase nilai yang mereka raih di turnamen sebelumnya.


Musim 2010/2011 kemarin, Persib hanya menduduki peringkat 7 dari 15 peserta liga. Dua musim berurutan sebelumnya, Persib sempat menyodok ke posisi 3 dan 4 klasemen.
Grafik peringkat tim Persib Bandung di 4 musim terakhir ISL
Walaupun secara prosentase nilai yang diraih musim ini ada peningkatan dibanding musim lalu, namun tetap saja prosentase nilai yang diraih Persib masih berada di bawah level 50%. Musim ini, Persib meraih nilai 49 yang berarti hanya 48% dari nilai sempurna, 102.
Prosentase nilai tim Persib Bandung di 4 musim terakhir LSI.
Di LSI, untuk menjadi juara liga, sebuah tim tidak harus mendapatkan prosentase nilai secara sempurna. Di 4 musim terakhir, prosentase nilai yang dibutuhkan suatu tim untuk menjadi juara berada di atas 70%. Ini dibuktikan di 4 musim terakhir, dimana para juara seperti Persipura, Arema, dan Sriwijaya FC bisa meraih prosentase nilai di atas 70%.
Prosentase nilai para juara di 4 musim terakhir LSI
Di bawah ini adalah grafik perbandingan prosentase nilai Persib Bandung di 4 musim LSI dibandingkan dengan tim-tim juara LSI.
Perbandingan prosentase nilai Persib Bandung dan tim-tim juara 4 musim terakhi LSI.

0 komentar:

Poskan Komentar